vARIASI ALIRAN MUSIK JAZZ

vARIASI ALIRAN MUSIK JAZZ

Apakah anda mengenal John Mayer, David Foster, Afgan, Tompi dan Tulus ? Tentunya anda mengenalnya bukan, merupakan salah satu penyanyi yang membawa musik Jazz, tentunya kita akan merasakan saat mendengarkan lagu-lagu yang dibawa oleh mereka bukan?

Sebagai salah satu genre musik yang santai dan membuat pendengarnya menjadi rileks. Jika dulunya banyak orang yang menganggap sebagai musik yang bisa membuat orang pusing dan juga membosankan. Namun sekarang seiring perkembangan zaman hadirlah beberapa variasi aliran musik Jazz yang sangat berbeda dari tempo terdahulunya, Jazz dapat menyihir banyak penggemar di seluruh dunia.

Bahkan sekarang sampai dengan anak-anak juga menggemari musik Jazz ini, berasal dari beberapa literatur (beserta situs internet) yang terkandung seputar musik jazz ini, kita peroleh lihat berbagai aliran yang muncul saat ini ada banyak. Sejak pertama kalian Musik Jazz ini pertama kali ditampilkan didalam New Orleans, higga masa sekarang musik satu ini cukup populer sekali.

Berikut akan admin tampilkan apa saja jenis musik Jazz yang banyak diminati oleh masyarakat dunia :

VARIASI ALIRAN MUSIK JAZZ

vARIASI ALIRAN MUSIK JAZZ

VARIASI ALIRAN MUSIK JAZZ

1. Classic Jazz

Untuk genre yang satu ini bisa dikatakan seperti “New Orleans Style”. Aslinya ini sudah ada sejak  tahun 1800 sampai dengan awal 1900, musikk Classic Jazz satu ini juga sering ditampilkan pada acaran dance dan pesta-pesta

Untk instrument genre musik ini biasanya juga dulengkapi bersama saxophone, cornet, banjo, trombone, guitar, piano dan juga clarinet. Terdapat improvisasi saat tampil dengan genre classic jazz satu ini terdapat aransemen musikap yang tidak sama, pada tiap penampilan pasalnya.

2. Ragtime

Ini juga tergolong merupakan asal muasala dari musik Jazz. Musik satu ini juga hampir serupa dengan musik Afrika bersama dengan beat dan tone yang menyerupai musik asli lokasi tersebut. Virant, ethusiastic dan extemporaneoius ialah beberapa karakter yang tidak sulit dikenali

3. Kansas Style

Ini adalah sebuah genre  tyang lahir pada waktu The Great Depression, sekitaran tahun 1920 serta 1930 di Kota Kansas, Amerika Serikat. Salah satu musisi yang terkenal membawa genre Kansas Style ini adalah Charlie Parker, ciri dari pembawaan genre lagunya ialah gaya yang soulful serta blues.

4. Free Jazz 

Yang juga kadang dijuluki sebagai “Avante Garde” Arti dari Free Jazz ini dimasukdkan sebagai bebas bereksperimen tergantun dengan musiknya. John Coltrane & Ornette Coleman adalah salah satu tokoh dari Free Jazz ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *