Peringatan Hari Jazz dan Perayaan Musik Untuk Kaum Minoritas

Peringatan Hari Jazz dan Perayaan Musik Untuk Kaum Minoritas

Peringatan Hari Jazz dan Perayaan Musik Untuk Kaum Minoritas – Musik Jazz sendiri pada awalnya merupakan musik yang sangat terkenal untuk negara mana saja baik negara besar seperti Amerika Serikat dan juga bangsa Afrika yang kecil.

Hal itu pun dikarenakan pada awalnya musik Jazz dikenalkan dan dibawa oleh bangsa Afrika – Amerika pada abad ke 19. Dan mereka lah kemudian membuat musik blues ataupun musik jazz ini terkenal sampai sekarang ini.

Peringatan Hari Jazz dan Perayaan Musik Untuk Kaum Minoritas

Peringatan Hari Jazz dan Perayaan Musik Untuk Kaum Minoritas

Untuk diketahui kembali bahwa UNESCO pun telah mencantumkan kata Jazz di tahun 1912 yang kemudian menandakan resminya musik yang satu ini dimainkan dan juga disukai semua orang di dunia. Pada awalnya Charles Buddy Boldes termasuk orang pertama yang memainkan cornet yang merupakan cikal bakal dari lahirnya lagu dan musik jazz

Dan kemudian sampai pada era Penyanyi Jazz Louis Amstrong yang memperkenalkan serta mengembangkan musik yang sangat bagus untuk semua masyarakat dunia. Namun pada awal awalnya terdapat anggapan bahwa orang Afrika Amerika kemudian melakukan monopoli untuk musik Jazz ini untuk didengarkan oleh mereka saja.

Peringatan Hari Jazz dan Perayaan Musik Untuk Kaum Minoritas

Akan tetapi setelah tahun 1927 Pemerintah kemudian mengeluarkan UU Radio atau Radio Act yang kemudia mencantukmkan pelarangan musik jazz di tempat umum. Semua itu pun kemudian dilakukan dan disepakati oleh masyarakat Amerika sampai adanya pemberontokan kaum Afrika – Amerika tentang musik jazz ini. Sekarang ini Netflix ini pun telah merilis dokumenter dengan judul Grass is Greener yang kemudian, memberikan lagu tentang ganja yang sangat dilarang di Amerika Serikat. Akan tetapi hal itu pun kemudian merusak citra sosial dari musik Jazz.

Di Negara Indonesia sendiri, semua perkembangan musik jazz ini pun awalnya hanya didengarkan oleh kaum bangsawan dan juga elite yang pernah dimainkan oleh Penyanyi Indra Lesmana. Tentunya hal itu pun sama dengan musik pop yang hampir mirip dengan musik jazz. Namun sampai saat ini musik jazz sendiri telah diperdengarkan dan dimainkan siapa  ini tanpa adanya pengecualian. Itu juga membuat banyak orang bisa mulai mendengarkan lagu blues dan jazz yang dinilai sangat berhubungan langsung dengan jiwa manusia